Minggu, 24 April 2016

Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung Dan Dagu Secara Cepat Dan Aman

Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung , pipi , dagi , lepitan bibir , dan kening sama saja tidak ada bedanya hanya saja komedo umumnya bersarang di hidung .  Berbicara komedo pasti yang kebayang adalah wajah pucat kusam dan seperti tidak manti itulah alasan kenapa harus dibersihkan . untuk mengatasi komedo jelas kita harus kenal apa itu komedo dan bagaimna timbulnya komedo ?

Komedo merupakan sesuatu yang sangat menggangu penampilan, seperti halnya permasalahan jerawat yang kita bahas sebelumnya. Masalah kesehatan wajah yang satu ini bisa di alami oleh siapa saja terutama mereka yang kurang rajin menjaga kebersihan wajah. Komedo sendiri merupakan pori-pori yang tertupu oleh kotoran yang kemudian membentuk gumpalan dan kadangkala menjadi jerawat. Apakah komedo ini bisa di atasi? tentu saja, banyak cara menghilangkan komedo yang bisa kita lakukan.

Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung Dan Dagu Secara Cepat Dan Aman

Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung

Umumnya komedo muncul di daerah wajah yang berminyak yaitu di hidung, dagu, dahi, dan bagian lainya yang berminyak. Kemunculannya bukan tanpa sebab, melainkan dikarenakan kurang terjaganya area tersebut dari kotoran yang menyumbat dan akhirnya dihuni bakteri penyebab komedo. Membersihkan wajah secara rutin dan teratur tentunya mampu mengatasi masalah yang satu ini namun adakalanya perlu penanganan lebih mendalam dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasinya.


Nah setelah tahu apa komedo itu, kamu juga harus tahu apa penyebab dari bintik-bintik yang menyebalkan ini. Komedo disebabkan oleh sel kulit mati dan kelenjar minyak berlebih pada kulit. Cenderung terjadi pada orang-orang yang sedang berada di masa pubertas atau saat menstruasi. Komedo juga bisa disebabkan oleh make up yang berlebihan sehingga mengiritasi kulit kamu. 

Penyebab yang lain yaitu gaya hidup yang tidak sehat, seperti terlalu banyak merokok, minum alkohol dan kafein. Nah ini nih stres juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit lho, jalani hidup dengan santai dan usahakan jangan tegang. Buat yang doyan ngemil, komedo ini juga disebabkan oleh makanan lho. Makanan yang manis, gorengan, dan makanan yang kaya karbohidrat.

Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung juga pipi  memang tak cukup dilakukan dengan perawatan saja seperti postingan sebelumnya ( Baca :Cara Mudah Menghilangkan Komedo dengan bahan alami ). Tapi juga perhatian terhadap beberapa kebiasaan kita sehari-hari terhadap kulit wajah kita. Berikut adalah 6 kebiasaan sehari-hari sebagai upaya untuk mengurangi sekaligus menghilangkan komedo dari wajah. Apa sajakah itu?

Perhatikan Kebersihan Wajah - Memperhatikan kebersihan wajah bisa berupa membersihkan sisa-sisa make-up, menggunakan penutup wajah jika berada di luar atau saat berkendara, mencuci minyak wajah secara teratur.


Perawatan Wajah Secara Rutin - Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung secara cepat, salah satunya adalah dengan melakukan facial. Tentu saja, perawatan ini memerlukan sedikit waktu dan biaya. Tapi tak ada salahnya untuk melakukan perawatan ini minimal sesekali dalam sebulan untuk menjaga kelenturan dan kesegaran kulit wajah.


Perhatikan Kebersihan Alat - Bagi yang sering menggunakan alat make-up. Harap membersihkan peralatannya secara rutin, meletakkannya ditempat yang bersih, serta memastikan agar alat dalam kondisi tetap steril setiap saat.


Kurangi Kebiasaan Memencet Komedo - Tips Menghilangkan Komedo Di Hidung  biasanya dilakukan dengan cara memencet keluar komedo dengan kedua jari. Padahal hal tersebut dapat membuat pori-pori semakin besar. Jika dilakukan secara rutin akan membuat kulit wajah dan hidung terlihat kasar dan bopeng.

Minum Air Putih - Ahli kesehatan menganjurkan kita untuk rutin mengkonsumsi air putih secara teratur atau 8-12 gelas sehari untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain menjaga kesehatan, terapi air putih juga dikenal sebagai terapi untuk kecantikan. Salah satu penyanyi legendaris Titiek Puspa juga pernah mengungkapkan, terapi air putih adalah salah satu rahasia awet mudanya yang sudah ia jalani sejak berusia muda.

Konsumsi 4 Sehat 5 Sempurna - Kecantikan kulit bukan saja ditunjang oleh perawatan eksternal saja, tetapi juga dari kebiasaan sehat dan konsumsi gizi yang kita makan sehari-hari. Kurangi makanan yang berlemak untuk mencegah hormon memproduksi minyak yang berlebihan pada wajah.