Minggu, 31 Juli 2016

Artikel Kecantikan Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Uap Air Panas , Putih Telur Lidah Buaya , Lemon

Menghilangkan Komedo Di Hidung , gimana sih caranya ? ini sering ditanyakan anak abg seperti anda kepada saya . memang hampir semua orang dunia mendapatkan komedo ini sehingga bisa dikatakan komedo adalah masalah semua orang . Maka dari itu saya mengangkat topik tentang tata cara menghilangkan komedo dengan cara alami baik komedonya di hidung ataupun dibagian tubuh lainnya .

Artikel Kecantikan Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Uap Air Panas , Putih Telur Lidah Buaya , Lemon

Artikel Kecantikan Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Uap Air Panas , Putih Telur Lidah Buaya , Lemon
menghilangkan komedo di hidung
Saat kita berdiri di depan kaca lalu di hidung terlihat bintik-bintik hitam, rasanya pengen pencet aja tuh hidung. Truz saya pencet aja, hasilnya keluar minyak sama butiran kotoran yang disebut komedo. Habis itu hidung jadi keliatan merah dan bolong-bolong, Ngeri juga, bolong tersebut nampak keliatan, kalau dilihat pake microscope kayaknya lubangnya gede banget.

Apa itu komedo ?

Dari literatur yang saya dapat, Komedo merupakan semacam lemak putih yang menyumbat pori-pori, hampir mirip seperti jerawat, cuman komedo lebih kecil, ada saatnya lemak tersebut menjadi kering dan siap dipanen (dipencet), tapi karena sering sekali muncul, akhirnya banyak orang yang terbiasa dengan kehadiran komedo, terlebih munculnya komedo tidak terasa atau tidak sakit. Tapi anda harus waspada, komedo juga mampu menimbulkan jerawat. Kalau udah jadi jerawat bisa repot kan.


Komedo dapat timbul akibat penumpukkan sel kulit mati dibarengi dengan kelenjar minyak dan menyumbat pada pori-pori.

Apa saja Jenis-jenis Komedo



Ada dua macam komedo, yakni komedo hitam dan komedo putih, komedo hitam (komedo terbuka) sering kita temukan letaknya di hidung, disamping hidung, Biasanya komedo ini sering ditemukan di banyak orang. Sementara komedo putih (komedo tertutup) letaknya pada epitel kulit, tidak melulu di hidung, bisa di pipi, kulit deket mata, dahi dan lainnya, biasanya komedo tertutup lebih sulit diatasi.


Bagai mana Cara Menghilangkan Komedo Hitam (Komedo Terbuka)

Biasanya kita sering menghilangkannya dengan memencetnya, tapi sebenernya ada cara lainnya, yakni dengan bahan-bahan alami yang bisa anda temukan didapur:

1. Menggunakan Uap Air Panas

Kalau mandi pake air panas saya suka manfaatin uapnya di kewajahkan, memang panas, tapi nyaman, Dengan uap panas ini mampu membuka pori-pori wajah termasuk pori-pori yang tersumbat oleh komedo, sambil menikmati uap panas ke wajah, tekan-tekan bagian wajah yang ada komedonya, cara ini cukup ampuh untuk Menghilangkan Komedo Di Hidung dan bagiam badan lainnya . Setelah selesai anda bisa menutup pori-pori tersebut dengan menggunakan air dingin atau air es. Lakukan cara diatas secara rutin, tiap hari juga boleh ko. Enak, mandi pake air panas terus.

2. Gunakan Putih Telur


Putih telur selain ampuh untuk menjaga kulit wajah agar tetap halus, tapi juga mampu untuk membersihkan komedo anda . Caranya: Anda tinggal ambil putih telur, kemudian oleskan kepada permukaan wajah anda yang berkomedo, sebelumnya bersihkan dulu wajahnya ya. Diamkan selama 15-20 menii atau setengah jam, setelah itu anda bersihkan dengan air dingin atau air es jika ada, Lakukan cara ini secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

3. Lidah Buaya

Cara menghilnkan komedo di pipi dan hidung dengan lidah buaya juga cukup  mudah, anda tinggal memetik lidah buaya ditaman, gunakan lidah buaya yang masih sangat seger, ambil bagian dagingnya, kemudian oleskan kebagian kulit berkomedo, diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, basuh dengan air dingin yang bersih, lakukan cara ini rutin minimal 2-3 kali dalam seminggu.


4. Lemon

Cara lainnya untuk menghilangkan komedo diwajah adalah dengan menggunakan irisan lemon. pijit-pijit bagian wajah yang berjerawat dengan irisan lemon tersebut, lakukan cara ini secara rutin minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu.



Cara Menghilangkan Komedo Putih (Komedo Tertutup)



Komedo putih tidak sembarangan bisa dibersihkan, anda harus konsultasi kedokter, karena ada teknik khusus yang akan dilakukan oleh dokter untuk mengatasi komedo putih atau tertutup. Caranya biasanya menngunakan jarum yang sangat tipis untuk melukai atau melubagi bagian kulit yang berkomedo.



Menghilangkan Komedo putih di hidung dengan Produk Kecantikan



Perli kita ingat bahawa Ada banyak produk kecantikkan dipasaran yang meawarkan mampu menghilangkan komedo dengan seketika. Anda pasti sering melihat di televisi iklan fasialfoam yang bisa mengangkat sel kulit yang mati dan mengangkat komedo.


Menngunakan produk kecantikkan memang lebih efektip dan mudah dilakukan ketimbang menggunakan bahan alami yang harus dipersiapkan dulu. Salah satu produk yang ditawarkan yakni:


1. Biore Pore Pack

2. Wardah Lightening Facial Scrub

3. Clean and Clear Daily Pure

4. dll


Untuk Scrub, Cara mengunakannya cukup mudah yakni dengan membersihkan muka dengan produk diatas, lakukan selama 5-10 menit sambil dipijat-pijat, kemudian basuh dengan air sampai bersih.


Sementara Biore Pore Pack tinggal ditempelkan pada komedo hitam (Komedo terbuka), kemudian diamkan selama 10-15 menit, dan tarik secara cepat, maka otomatis sikomedo akan terangkat.


Menghilangkan Komedo putih di hidung dengan Melakukan Perawatan Di Klikik Kecantikan



Kalau yang punya modal ya pastinya milih ke klikik kecantikan, Pilihlah klikik kecantikan yang terpercaya yang menyediakan dokter spesialis kecantikan. Dijamin, perawatan di klikik lebih ampuh dan seketika komedo akan bersih tuntas.


Biasanya yang dilakukan untuk menghilangkan komedo dengan beberapa terapi, seperti facial, yakni melakukan perawatan untuk membersihkan dan meremajakan kulit anda, kulit akan menjadi lebih sehat dan bersih serta segar. Facial merupakan perawatan dari luar bagian kulit saja. Ada cara lainnya yang bisa dilakukan yakni perawatan dari dalam atau yang biasa disebut Peeling (chemical Feeling), perawatan dari dalam akan mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh. Kombinasi antara facial dengan Peeling akan sangat ampuh dan bagus membersihkan komedo, juga membuat kulit semakin sehat.


Demikian ulasan kami tentang Tata cara menghilangkan komedo di hidung dan wajah . untuk mengaplikasikannya  secara istiqomah . Untuk mencegah terjadi komedo, sebaiknya anda banyak minum air putih.


EmoticonEmoticon