Sabtu, 29 Agustus 2015

Cara Membersihkan Komedo Hitam Dan Jerawat Di Hidung , Di Wajah Plester Hidung Dan Scrub

Cara membersihkan komedo tidak boleh asal-asalan apalagi dengan cara instan menggunakan kuku memang memuaskan hati namun menyebabkan peradangan dan pembesaran pori-pori . Ini akan membuat wajah molek anda akan rusak . Maka dari itu kami sengaja membuat artikel buat anda bagai mana cara mengatasi komedo yang efektif dan benar .

Cara Membersihkan Komedo Hitam Dan Jerawat Di Hidung , Di Wajah Plester Hidung Dan Scrub


Wajah halus terlihat kotor dan kusam. Komedo muncul akibat dari terjadinya penumpukan minyak berlebih (sebum),serta sel kulit mati. Saat membersihkan wajah, komedo sering terabaikan.

Komedo berkembang disaat pori-pori kulit Anda tersumbat oleh kotoraan, sel kulit mati serta minyak yang berlebihan. Mengatasi komedo tidak bisa dilakukan dengan kasar, artinya Anda tidak disarankan untuk menghilangkan jerawat menggunakan kuku jari tangan atau benda tajam lainnya, proses kasar yang biasa dilakukan oleh terapis tentunya berbeda dengan yang biasa Anda lakukan, terapis dilatih dengan baik bagaimana cara membersihkan komedo di wajah dengan mengikuti step step tertentu.
Cara Membersihkan Komedo Hitam Dan Jerawat Di Hidung , Di Wajah  Plester Hidung Dan Scrub  Bajahaktif.

Ada dua jenis komedo:

1. Blackhead (komedo terbuka), tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo ini berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh udara.

2. Whitehead (komedo tertutup), berada di balik lapisan kulit ari yangtersumbat kotoran dan lemak, tampak seperti benjolan kecil-kecil di bawah kulit. Biasanya, komedo muncul di area T(dahi, hidung, dan dagu), juga di bawah mata dan pipi. Jangan menghilangkan komedo dengan cara memencetnya, karena malah akan merangsangnya menjadi jerawat bernanah yang akanmemperparah kondosi wajah, bahkan bisa menyebabkan infeksi.

Ada yang mengatakan bahawa Komedo merupakan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit Anda. Komedo ini ada dua jenis, komedo hitam atau blackead yang muncul di area wajah dan berwarna hitam Nampak seperti pori-pori yang membesar, dan komedo putih atau whitehead yang berada pada lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan berwarna putih yang nampak seperti benjolan kecil dibawah kulit. Komedo ini biasanya muncul di bagian hidung, dahi ataupun di bawah mata. Jika Anda melihat bintik-bintik hitam ataupun putih yang timbul mungkin Anda sedang diserang pasukan komedo. Jika Anda merasa terganggu oleh komedo tersebut, jangan ragu untuk membersihkannya dan menjadikan kulit wajah Anda kembali menjadi segar dan bersih.Kami akan memberikan Beberapa cara membersihkan komedo antara yuk lihat lanjutannya .

Cara membersihkan komedo hitam dan Putih

Kamu dapat cara alami untuk membersihkan komedo flak hitam yang bersarang di wajah kamu dengan melakukan di bawah ini :

1. Kenali Jenis Kulit
Biasanya, komedo mudah muncul padakulit wajah berminyak. Dengan mengenali jenis kulit, Anda bisa lebih mudah memilih produk pembersih wajah yang sesuai.

2. Pilih Pembersih yang Tepat
Pembersih yang tepat dapat membuat kulit wajah benar-benar bersih, segar, dan kenyal. Beri toleransi waktu sebulan untuk mengetes efektivitaspembersih yang Anda gunakan.

3. Pilih Pelembap yang Cocok Bagi kulit normal dan berminyak, gunakan pelembap oil free. Sebenarnya, tubuh memiliki sistem alami yang bisa mengatur kelembapan kulit.

4. Hindari Produk Comedogenic
Produk lain yang bisa menimbulkan komedo adalah susu pembersih, tabirsurya, alas bedak, bedak padat, sampo berbahan ginseng, dan conditioner.Perlu diketahui, bedak padat merupakan produk yang mengandungzat comedogenic paling tinggi.Penggunaan bedak padat terlalu lama,tak hanya komedo, tapi juga bisa menimbulkan jerawat.

5. Hidup Sehat dan Cukup Gizi
Cukup tidur dan istirahat, hindari stres.Pada saat kondisi tubuh menurun,kuman-kuman mudah masuk ke dalam tubuh.

6. Diet
Batasi mengonsumsi cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), gorengan, santan, dan daging berlemak.

7. Ke Dokter Kulit
Jika tak sabar dan ingin segera menghilangkannya, pergi saja ke dokter kulit. Biasanya, dokter akan menganjurkan untuk facial dan memberikan obat tertentu. Jika komedonya sudah sangat banyak, dokter akan menggunakan bantuan teknologi laser.
8. Facial
Facial menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. Lakukan facial secara berkala dan setelah masa haid. Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama masa haid, yang memproduksi minyak lebih aktif.

Cara Membersihkan Komedo Secara Alami

Jika kamu suka membuat bahan alami untuk menghilangkan komedo sebaiknya gunkankanlah beberapa cara membersihkan komedo di hidung , pipi dan dagu di bawah ini .

1. Membersihkan Komedo di hidung dengan Plester Hidung

Plester hidung merupakan produk perawatan kecantikan kulit yang khusus untuk membersihkan komedo pada wajah. sebelum Anda menggunakan plester komedo biasanya Anda akan disuruh untuk membasahi hidung Anda terlebih dahulu, kemudian tempelkan plester komedo tersebut dengan rapi kemudian tunggu hingga terasa kering di hidung. Terakhir lepaskan plester tersebut dari hidung Anda.

2. Membersihkan Komedo hidung dengan Scrub Buah Alpukat

Scrub merupakan pembersih wajah yang berstektur kasar dan terdapat butiran-butiran kecil. Scrub bisa Anda buat dengan menggunakan buah alpukat. tumbuk daging buah alpukat akan tetapi jangan sampai terlalu halus karena kita akan menggunakan butiran kasar tersebut untuk mengangkat komedo pada wajah. setalah itu gunakan srcub tersebut dengan cara mengoleskan pada bagian wajah terutama pada hidung dengan gerakan memutar. Setelah bersih bilas dengan air hangat.

3 . Membersihkan Komedo di Wajah dengan Uap

Uapi wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. Biarkan 10 menit. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredarah darah ke kulit.

4. Membersihkan Komedo Wajah pakai Scrub Sayur

Scrub Sayur dan Masker Kacang.Blender selembar daun kailan, selembar daun seledri, ¼ buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas.

Nomor 4 ini adalah penutup artikel  Cara Membersihkan Komedo yang dapat kami sampaikan semoga manfaat . Selamat mencoba .


EmoticonEmoticon